EL-IBTIKAR adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. Berfokus pada tema dan topik pendidikan bahasa Arab, linguistik dan sastra Arab, mencakup :
1) metodologi pendidikan bahasa Arab.
2) morfologi dan sintaks bahasa Arab.
3) pengajaran kompetensi bahasa Arab.
4) strategi pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
5) model pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
6) linguistik Arab.
7) sastra Arab.
8) teknologi pengajaran bahasa Arab.
9) desain pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
10) evaluasi pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
P-ISSN: 2303-260X dan E-ISSN: 2579-8456 .
Â

Vol 14, No 1 (2025)
Table of Contents
Articles
A Pedagogical Integration of Teacher-Centered and Student-Centered Approaches in Imam Zarkasyi Method of Teaching Fiqh in Arabic within Modern Pesantren | |
Djamaluddin Perawironegoro, Nur Fitri Hidayanti | 1-13 |
Syntactic Error Analysis in Writing Arabic Sentences at Tsanawiyah Level and Its Implications | |
Nabila Rahmafillah, Ari Khairurrijal Fahmi | 38-54 |
The Effectiveness of Mind Mapping Method to Improve Understanding of Arabic Vocabulary | |
Mardi Hadi, Hendar Ibnu Hajar, Tufailah Ali, Imam Asrofi | 73-79 |