EL-IBTIKAR adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. Berfokus pada tema dan topik pendidikan bahasa Arab, linguistik dan sastra Arab, mencakup :
1) metodologi pendidikan bahasa Arab.
2) morfologi dan sintaks bahasa Arab.
3) pengajaran kompetensi bahasa Arab.
4) strategi pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
5) model pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
6) linguistik Arab.
7) sastra Arab.
8) teknologi pengajaran bahasa Arab.
9) desain pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
10) evaluasi pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.
P-ISSN: 2303-260X dan E-ISSN: 2579-8456 .
Vol 13, No 1 (2024)
Table of Contents
Articles
Penerapan Media Pop-Up Book pada Pembelajaran Bahasa Arab dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa | |
Yanti Kusnawati, Diwiacita Azzahra, Maman Rusman | 1-18 |
Kajian Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab di Perguruan Tinggi (Teori dan Praktik) | |
firda aiza nafisah, Mohammad Nu'man | 19-27 |
Reinvensi Model Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Upaya Membendung Segregasi Gender di Sekolah | |
Afif Amrullah | 28-37 |
Pengembangan Permainan Arabic Treasure Hunter dalam Meningkatkan kosa kata siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Al-Islamiyah Bhakti Buana Sangkanurip-Kuningan | |
Ai Siti Aisyiyah, Sofwan Mulyawan, Hasan Saefuloh | 38-52 |
تأثير استخدام وسيلة الحروف المتقاطعة على تعليم المفردات لطلبة في المدرسة الثانوية الأهلية محمدية سوليت أير | |
Dewi Yunita Putri, Devy Aisyah | 73-88 |
تحليل إدارة برامج اللغة العربية في مؤسسات التعليم غير الرسمي الأونلين | |
Dendy Hermawan, Nuril Mufidah | 89-100 |