EL-IBTIKAR: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab

EL-IBTIKAR adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. Berfokus pada tema dan topik pendidikan bahasa Arab, linguistik dan sastra Arab, mencakup : 1) metodologi pendidikan bahasa Arab. 2) morfologi dan sintaks bahasa Arab. 3) pengajaran kompetensi bahasa Arab. 4) strategi pengajaran dan pembelajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli. 5) model pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli. 6) linguistik Arab. 7) sastra Arab. 8) teknologi pengajaran bahasa Arab. 9) desain pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli. 10) evaluasi pengajaran bahasa Arab untuk non-penutur asli.

P-ISSN: 2303-260X dan E-ISSN: 2579-8456 .

 


Vol 11, No 1 (2022)

Table of Contents

Articles

Kesalahan Berbahasa: Sebuah Analisis dan Implementasi dalam Penelitian Bahasa Arab PDF
Muhammad Dzakiruddin, Junaedi Junaedi 1-13
Efektivitas Penggunaan Lagu dalam Meningkatkan Hafalan Tashrif PDF
Alfi Mazida 14-27
Penggunaan YouTube Dalam Kajian Pembelajaran Bahasa Arab pada Mahasiswa PGMI PDF
Ahmad Azhari, Danial Hilmi 28-44
Pengaruh Model Simas Eric (SKIMMING, MIND MAPPING, QUESTIONING, EXPLORING, WRITING, COMMUNICATING) terhadap Penguasaan Kaidah Nahwu dalam Pembelajaran Bahasa Arab PDF
M. Syarifudin Zuhri, Nanin Sumiarni, Wahyudin Wahyudin 45-69
Analisis Soal Ujian Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas 12 di Madrasah Aliyyah PDF
Iza Zainal Ambiya, Sopwan Mulyawan, Hasan Saefuloh 70-87
الطريقة المباشرة في تعليم مفردات اللغة العربية لتنمية مهارة الكلام عند مرحلة الإعداد اللغوي في جامعة الراية PDF
Ahyarudin Ahyarudin, Muhammad Umar, Uril Bahruddin 88-101
Penyimpangan Etika Berbahasa dalam Interaksi Siswa Berstatus Santri dengan Guru antara di Sekolah dan Pesantren PDF PDF
Ilman Nafi'a, Masrukhin Masrukhin, Septi Gumiandari 102-122