Equalita: Jurnal Studi Gender dan Anak

Equalita: Jurnal Studi Gender dan Anak merupakan jurnal akademik yang diterbitkan oleh Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, memiliki fokus kajian terhadap masalah gender, kajian perempuan, anak, & keluarga.

Equalita: diterbitkan sejak Juni 2019, terbit 2 kali setahun yaitu setiap bulan Juni dan Desember. Saat ini Equalita telah terakreditasi di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Nomor: 117/E/KPT/2024 dari volume 5 nomor 1 tahun 2023 sampai volume 6 nomor 1 Tahun 2027 dengan indeksasi SINTA 4.

P ISSN : 2745-6641

E ISSN : 2775-6327

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 6, No 1 (2024)

Table of Contents

Articles

Chatbot Terhadap Peran Gender Dalam Administrasi Pendidikan : Studi Bibliometrik VOSviewer PDF
Bayusandya Tresnayatna, Enjang Ali Nurdin, Asep Wahyudin 1-11
Tujuan Konstruksi Gender : Terkait Pembagian Peran dan Tanggung Jawab PDF
Rizqi Alfarel, Naila Farah 12-23
Kesetaraan Gender dan Teknologi dalam Manajemen Pendidikan: Studi Bibliometrik atas Literatur Terbaru PDF
Tita Setiawati, Agus Setiawan, Rama Wijaya Abdul Rozak 24-36
Nilai-Nilai Qur'Ani Sebagai Paradigma Perlindungan Perempuan: Solusi Atas Femisida Dan Kekerasan Berbasis Gender PDF
Abdul Hamid, Slamet Firdaus, Septi Gumiandari 37-53
Penerapan Konseling Rasional Emotive Behaviour untuk Mengubah Konsep Diri Wanita Lesbian PDF
Imelda Triadhari, Masriah Masriah, Hana Haifa Salsabila, Aminaturrahma Aminaturrahma 54-72
Kesetaraan Gender dalam Pendidikan melalui Pendekatan Pedagogis Henry: Analisis dan Relevansi Konseptual PDF
Muhammad Syahrul Az-Zahra, Vipaldi Desta Alfarizi, Fauzan Akbar Novianto, Muhammad Hakin Najili 73-89
Penafsiran pada Ayat Al-Qur'an yang Mengisyaratkan KDRT: Reinterpretasi Makna al-Dharbu pada Q.S An-Nisa ayat 34 PDF
Aldi Nurdin, Ahmad Farid, Eni Zulaiha 90-103
Pendidikan sebagai Alat Pembebasan Diskriminasi Gender: Tinjauan Pedagogik Kritis dalam Konteks Islam PDF
Fildza Nardina Fitria, Zahra Aulia Putri, Muhammad Zaidaan 104-115
Menggunakan Perspektif Feminis Post- Structualisme : Analisis Gender melalui Bermain Anjang-anjangan di Pendidikan Anak Usia Dini PDF
Suci Ramdaeni 116-128
Transformasi Pedagogik sebagai Alat untuk Menghilangkan Stereotip Gender di Lembaga Pendidikan PDF
Dayanti Indriani, Mikdadul Akmal, Riza Amrulloh, Muhamad Imam Sanusi 129-139