Analisis Respon Siswa Terhadap Model Pembelajaran Hannafin And Pack Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Sukamantri Cileunyi
(1) UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
(2) UIN SGD BANDUNG
(3) UIN SGD Bandung
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Achadi. (2018). Pendidikan Islam Dalam Sistem Nasional. Jurnal Al Ghazali, 1(2), 152-167.
Asrori, A., & Suparman. (2019). Analisis Kebutuhan E-LKPD Sesuai Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. In Prosiding Sendika.
Awwaliyah, R., &Baharun, H. (2018). Pendidikan Islam dalamSistem Pendidikan Nasional (Telaah Epistemologi terhadap Problematika Pendidikan Islam). Jurnal Ilmiah Didaktika, 19(1), 34–49.
Azizah. (2021). Seperti Apa Permasalahan Pembelajaran Biologi Pada Siswa SMA. Jurnal for Lesson and Learning Studies, 4(2), 388-395.
Fauzi, A. (2021). Penggunaan Situs Liveworksheets untuk Mengembangkan LKPD Interaktif di Sekolah Dasar. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 232-240.
Hayatinnufus. (2021). Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Menggunakan Metode Problem Solving pada SiswaKelas III SDN 028 Sekip Hilir Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2018/2019. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 5902-5910.
Khikmiyah. (2021). Implementasi Web Liveworksheet Berbasis Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pedagogy, 6(1), 1-16.
Magdalena, (2020). Penerapan Model-Model Desain Pembelajaran Madrasah Aliyah Negeri 12 Jakarta Barat. Jurnal Pendidikan dan IlmuSosial, 2(2), 241-265.
Prastowo. (2011). Panduan KreatifMembuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Sudiyono. (2020). Metode Diskusi Kelompok Dan Penerapannya Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SMP. Indramayu: CV Adanu Abimat
Supriatna. (2009). Konsep Dasar Desain Pembelajaran. Jakarta: Pusat Pengembangan dan PemberdayaanPendidik dan Tenaga Kependidikan.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan PendekatanKuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2013). Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Umbaryati. (2016). Pentingnya LKPD Pada Pendekatan Scientific PembelajaranMatematika.SemnasMatematika Semarang IX.
Warsiyah. (2020). ImplementasiPembelajaran PAI Melalui Outbound Di SD Alam ArRidho Semarang. Jurnal Pendidikan dan Kajian Keislaman, 2(1), 55-73.
Yuli. (2020). Pengembangan Lembar KerjaSiswa Model Hannafin and Peck untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Journal of Education Technology, 4 (1), 67-72
Yustina. (2016). Penerapan Motode Pembelajaran Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Koloid Kelas XI IPA SMA Negeri 4 Banjarmasin. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 11(2), 108-117.
DOI: 10.24235/tarbawi.v9i1.16493
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Yanti Mulyati, Yanti Mulyati, Mulyawan Safwandy Nugraha, Ujang Dedih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.