Rearrangement of The Song Suwe Ora Jamu Using Fibonacci Numbers and Golden Ratio
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(3) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2011). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
Astinah, M. D. (2018). Improvisasi Lagu Lingsir Wengi Versi Sunan Kalijaga Menggunakan Barisan Fibonacci dan Golden Ratio. Surabaya: Sripsi. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Creswell, J. (2015). Riset Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Despalantri, E. (2015). Pelaksanaan Pendidikan Inklusif Di SMP Negeri Kota Payakumbuh Berdasarkan Indeks Inklusif. Bandung: Skripsi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Irmawati, & dkk. (2018). Penggunaan Matematika, Statistika, dan Komputer dalam Berbagai disiplin Ilmu untuk meningkatkan Daya Saing Bangsa dalam Bidang Sains dan Teknologi. Prosding Seminar Nasional Metode Kuantitatif II 2018, 49-52.
Jamalus. (1988). Pengajaran musik melalui pengalaman musik. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Nasir, R. (2015). Fibonacci Numbers and Phi in Music. Diambil kembali dari Geometry Retrived from https://geometryarchitecture.wordpress.com/
Pramudhita, C. R. (2019). Hubungan Kebiasaan Mendengarkan Musik, Pemanfaatannya saat Belajar Matematika Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas XI Di Smk Pika Semarang (Doctoral dissertation, UNNES). Retrived from http://lib.unnes.ac.id/34927/
Purwanto. (2013). EvalVasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rusli, M., & dkk. (2018). Logika & Matematika. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Sihombing, D. (2015). Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Suaefrizal. (2011). Aplikasi Matematika Pada Transposisi Tangga Nada Musik. Medan: Skripsi. Universitas Sumatera Utara.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susetyo, B. (2010). Statistika Untuk Analisis Data Penelitian. Bandung: Refika Aditama.
DOI: 10.24235/eduma.v10i1.8064
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022