PENGARUH PENGGUNAAN KOMBINASI METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN BRAIN STORMING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA POKOK BAHASAN HIMPUNAN
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono. 2003.Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Hatimah, I. (2000). Strategi dan Metode Pembelajaran. Bandung: Adira
Nur, Muhammad. 2000. Pendekatan Discovery Dalam Pembelajaran. Yogyakarta: Paradigma.
Ahmadi, Abu dan Tri Prasetya. 1997. Strategi Belajar
Mengajar Untuk Fakultas Tarbiyah Komponen MKDK. Bandung: Pustaka Setia.
Aqib, Zainal. 2013. Model-Model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, Saifuddin. 2012. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bergeson, Tery. 2006. Teaching and Learning Mathematics. Washington: State Superintendent of Plubic Instruction.
Cahyo, N. Agus. 2013. Panduan Aplikasi Teori-teori Belajar Mengajar Teraktual dan Terpopuler. Jogjakarta: Diva Press.
Chatib, Munif. 2013. Gurunya Manusia. Bandung: Mizan Pustaka.
Depdiknas. 2006. Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
Djamarah, Bahri. Syaiful. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hasan, Iqbal. 2002. Metodologi Penelitian & Aplikasinya. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Hidayah, Inayatul. 2011. Pengaruh Pembelajaran dengan Pendekatan Keterampilan Proses Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Pokok Lingkaran. Semarang: IAIN Walisongo.
Husaini Usman, Purnomo. 2007. PengantarStatistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Kaur Berinderjeet. 2008. Problem Solving in the mathematics Classroom (Secondary). National Institute of Education Singapore & Association of Mathematics Educor Singapore.
K, N. Roestiyah. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Kirkley, Jamie. 2003. Principles for Teaching Problem Solving. Plato Learning, Inc.
Lie, Anita. 2008. Mempraktikan Cooperatif Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT. Gramedia.
Mulyasa. 2008. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif Dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mustafa, Zainal. 2009. Mengurai Variabel Hingga Instrumentasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nammi. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Discovery (Penemuan) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Cirebon: IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
NCTM. 2000. Principles and Standard with the Learning from Assessment Materials. Restorn: NCTM
. 2000. Using the NCTM 2000 Principles and Standards With the Learning From Assessment Materials.
Nurafriani, Setia. Novi. 2012. Pengaruh Metode Pembelajaran (Curah Pendapat) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa SMA Negeri 1 Ciniru Kabupaten Kuningan Pada Pokok Bahasan Dimensi Tiga. Cirebon: IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Posamentier, A. S. & Stepelman, J. (1999). Teaching secondary school mathematics: Techniques and enrichment units (5thed). Upper Saddle River, NJ: Prentice Hall.
Polya. 1985. How to Solve It: A New Aspect of Mathematical Method. New Jersey: Princeton University Press.
Pribadi, A. Benny. 2013. Model Assure Untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. Jakarta: Dian Rakyat.
Priyatno, Duwi. 2010. Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS. Jakarta: Mediakom.
Riduwan. 2007. Pengantar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Sagala, Syaiful. 2006. Konsep & Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Siregar, Syofyan. 2011. Statistika Deskriptif Untuk Penelitian. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slameto. 1991. Proses Belajar dan Mengajar Dalam Sistem Kredit Semester (SKS). Jakarta: Bumi Aksara.
Sobel, A. Max. 2004. Mengajar Matematika. Jakarta: Erlangga.
Solihatin, Etin. 2012. Strategi Pembelajaran PPKN.Jakarta: Bumi Aksara.
Sudijono, Agus. 2001. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo
Sudjana, Nana. 2005. Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
. 2001. Teknik Analisis Regresi dan Korelasi Bagi Para Peneliti. Bandung: Torsito.
DOI: 10.24235/eduma.v3i1.12
Article Metrics
Abstract view : 557 timesPDF - 444 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching