PENERAPAN CHALLENGE-BASED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKANKEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPMATEMATIKA SISWA SMA
(1) Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Baloian, N. et al.(2004). Implementing the Challenge-based Learning in Classroom Scenarios. Proceedings of the Symposium of Advanced Technologies in Education.Greece: Argostoli.
Baloian, N. et al.(2006). Technologies and Education Activities for Supporting and Implementing Challenge-Based Learning. Conference Paper in Education. DBLP
Hake, R.R.(1998). Interactive-Engagement Versus Traditional Methods: A Six-Thousand-Student Survey of Mechanics Test Data for Introductory Physics Coursesâ€. American Journal of Physics. Vol. 66, No. 1.
Haqq, A.A.(2013).Penerapan Challenge-based Learning dalam Upaya meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa SMA. Tesis. Bandung: SPsUPI.
Rusmini.(2007).Meningkatkan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa SMP melalui pendekatan pembelajaran kontekstual berbantuan program Cabry Geometry. Tesis. Bandung:SPsUPI.
Rusefendi,E.T.(1991).Pengantar kepada Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2011). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PPS UPI dan Remaja Rosdakarya.
Supatmo, J.P.(2011). Penerapan Challenge Based Learning untuk meningkatkan Penguasaan Konsep Listrik Dinamis dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA.Tesis. Bandung: SPsUPI.
Kilpatrick, J., et al.(2001). Adding It Up: Helping Children Learn Mathematics. Washington, DC: National Academy Press.
Johnson, L. F., et al. (2009). Challenge-Based Learning: An Approach for Our Time. Austin, Texas: The New Media Consortium.
Turmudi. (2008). Landasan Filsafat dan Teori Pembelajaran Matematika (Berparadigma Eksploratif dan Investigatif). Jakarta Pusat: PT Leuser Cita Pustaka.
DOI: 10.24235/eduma.v5i2.1125
Article Metrics
Abstract view : 695 timesPDF - 538 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching