Student Responses in Distance Learning at Muslim University Maros and STKIP Paris Barantai Kotabaru
(1) Universitas Muslim Maros
(2) Universitas Muslim Maros
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. (2019). Perencanaan Pembelajaran. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia.
Arikunto, S. (2009). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Chan, F., Kurniawan, A. R., Herawati, N., Efendi, R. N., & Mulyani, J. S. (2019). Strategi Guru dalam Mengelola Kelas di Sekolah Dasar. International Journal of Elementary Education, 3(4), 439–446. https://doi.org/10.23887/ijee.v3i4.21749
Febrilia, B. R. A., Nissa, I. C., & Setyawati, D. U. (2020). Analisis Keterlibatan dan Respon Mahasiswa dalam Pembelajaran Daring menggunakan Google Classroom Di Masa Pandemi Covid-19. 6(2), 175–184. https://doi.org/10.24853/fbc.6.2.175-184
Guido, R. M. D. (2018). Attitude and Motivation towards Learning Physics. arXiv:1805.02293 [physics]. http://arxiv.org/abs/1805.02293
Lederman, D. (2020). Will Shift to Remote Teaching Be Boon or Bane for Online Learning. Inside Higher Ed, 1–27.
Maryam, S., Sukaesih, Pamungkas, D., & Diningsih, C. A. (2017). Respons Mahasiswa terhadap Perkuliahan pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Suryakancana Tahun 2015/2016. LITERASI: Jurnal Ilmiah Pend. Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, 7(1), 14–31. http://dx.doi.org/10.23969/literasi.v7i1.278
Mishra, L., Gupta, T., & Shree, A. (2020). Online teaching-learning in higher education during lockdown period of COVID-19 pandemic. International Journal of Educational Research Open, 1. https://doi.org/10.1016/j.ijedro.2020.100012
Muhtadi, A. (2009). Implementasi konsep pembelajaran “active learning†sebagai upaya untuk meningkatkan keaktifan mahasiswa dalam perkuliahan. Majalah Ilmiah Pembelajaran. Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pembelajaran FIP UNY.
Nirfayanti & Nurbaeti. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Google Classroom Dalam Pembelajaran Analisis Real Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(1), 50–59. Retrived from https://e-journal.my.id/proximal/article/view/211
Nirfayanti, Nurwijaya, S., Djafar, S., Ramdani, R., Padang, N. S., & Ernawati. (2021). Development of Discrete Mathematics Learning Content Using Google Classroom in Mathematics Education Students: 550, 276–281. https://doi.org/10.2991/assehr.k.210508.075
Noviantari, P. S. (2020). Development of Android Application Learning Media “Ruang Trigonometri†for Semester I Students of Mathematics. Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 9(2), 1. https://doi.org/10.24235/eduma.v9i2.6660
Puspitasari, W. D., & Febrinita, F. (2020). Persepsi Mahasiswa Tentang Pemahaman Konsep Kinematika Gerak Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis. UPEJ: Unnes Physics Education Journal, 9(2), 197–208. https://doi.org/10.15294/upej.v9i2.41927
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19: (Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic). BIODIK, 6(2), 214–224. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Setiono, S. (2021). Analisis Respon Mahasiswa dalam Pembelajaran Online Berbasis Aktifitas di Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan, 9(2), 15–23. https://doi.org/10.36232/pendidikan.v9i2.1095
Sinaga, S. E. N. S. (2020). Analisis respon mahasiswa terhadap pembelajaran online di stain sultan abdurrahman kepri. TANJAK: Journal of Education and Teaching, 1(2), 137–145. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i2.151
Sutarto, S., Sari, D. P., & Fathurrochman, I. (2020). Teacher strategies in online learning to increase students’ interest in learning during COVID-19 pandemic. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 8(3), 129. https://doi.org/10.29210/147800
Sutikno, M. S. (2015). Metode dan Model-Model Pembelajaran, Menjadikan Proses Pembelajaran Lebih Variatif, Aktif, Inovatif, Efektif dan Menyenangkan. Holistica.
Tarida, L. (2020). Pemanfaatan Google Classroom dan Video Pembelajaran berbasis Problem Solving sebagai Solusi Kegiatan Belajar Mengajar di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Saintara, 5(1). Retrived from https://amn.ac.id/ojs/index.php/saintara/article/view/88
Vera, N. (2020). Strategi Komunikasi Dosen dan Mahasiswa Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Avant Garde: Jurnal Ilmu Komunikasi, 8(2), 165–177. http://dx.doi.org/10.36080/ag.v8i2.1134
Widyastuti, W., Setiawati, S., & Triana, M. (2020). The Impact of Online Learning through Students’ Mathematical Habit of Mind. Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 9(2), 37–41. https://doi.org/10.24235/eduma.v9i2.7156
DOI: 10.24235/eduma.v11i1.10325
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022