Penggunanan Media Kartu Pasangan: Apakah Meningkatkan Hasil Belajar Materi Waris dan Wasiat pada Siswa Madrasah Aliyah?
(1) UIN Sunan Amel Surabaya
(2) UIN Sunan Ampel Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aminah, Siti, and Nok Izatul Yazidah. “Kajian Aritmatika Sosial Dalam Perhitungan Ilmu Faraidh (Ilmu Waris) Dalam QS. An-Nisa.†Prismatika: Jurnal Pendidikan dan Riset Matematika 1, no. 1 (2018): 50–56.
Aqib, Z. Model-Model, Media, Dan Strategi Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Yrama Widya, 2013.
Arikunto, S. Suhardjono dan Supardi. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara. Jakarta: Bumi Aksara., 2010.
Beddu, Muhammad Juni. “Perbedaan Antara Warisan, Hibah Dan Wasiat Dalam Perspektif Islam.†Addayyan: Jurnal Mu’amalah/Hukum Ekonomi Syari’ah 14, no. 1 (2019): 32–41.
Budiarsa, Nova Arif. “Pengembangan Media Kapas ( Kapas ) Pada Materi Perubahan Wujud Benda Di Kelas V Nova Arif Budiarsa Pgsd Fip Unesa Abstrak.†JPGSD., 3181-3190 7, no. 4 (2019): 3181–3190.
Deschuri, Cani, Dadang Kurnia, and Diah Gusrayani. “Penerapan Model Kooperatif Teknik Make A Match Dengan Media Kartu Klop Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa†1, no. 1 (2016): 361–370.
Firdaos. “Pemahaman Mahasiswa Stai Sebelas April Sumedang Terhadap Ilmu Waris.†Al-Mujaddid | Jurnal Ilmu-ilmu Agama 1, no. 1 (2018): 90–98.
Hariyanto., Warsono dan. Pembelajaran Aktif. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya, 2012.
Kementerian Agama. “KMA No. 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum PAI Dan Bahasa Arab,†2019.
Khofiyah, Siti. “Peningkatan Motivasi Belajar PAI Melalui Model Make a Match : Studi Terhadap Siswa SMPN 01 Kesesi , Pekalongan , Jawa Tengah.†Jurnal Pendidikan Agama Islam 17, no. 1 (2020): 81–100.
Make, Metode Pembelajaran, Suara Guru, Jurnal Ilmu, Pendidikan Sosial, and Humaniora Vol. “Wandy – Metode Pembelajaran Make A Match Untuk ….†3, no. 1 (2017): 109–116.
Mastuang, Dkk. “Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-Guru Fisika Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bubungan Tinggi.†Jurnal Pengabdian Masyarakat. 1(2). 61-65. 1, no. 2 (2020): 61-65.
Musdar dkk. “Implementasi Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Peredaran Darah Manusia Di Kelas V SDN 18 Sojol.†NOSARARA : JURNAL PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL 8, no. 2 (2020): 109–122.
Narulita, Sari. “Penerapan Metode Ceramah Dan Diskusi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI Di SMA Negeri 44 Jakarta.†Studi Al-Qur’an; Membangun Tradisi Berfikir Qur’an 10, no. 2 (2014): 119–131. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jsq/article/view/4441.
Ngainun Naim. Dasar-Dasar Komunikasi Pendidikan. Sleman: Ar-Ruzz Media., 2011.
Prihatni, R., Sumiati, A., & Sariwulan, T. “Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru-Guru Yayasan.†JPMM 3, no. 1 (2019): 112–123.
Setyaningsih, R. “Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Guru-Guru Smk Muhammadiyah 3 Surakarta.†Journal UMMG Jurnal Al-hikmah 14, no. 2 (2017): 160– 180.
Sudjana, Nana dan Ahmad Rivai. Media Pengajaran; Penggunaan Dan Pembuatannya. Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2013.
Sulfemi, Wahyu Bagja. “Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Berbantu Media Miniatur Lingkungan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS.†Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi 7, no. 2 (2019): 73.
Suprijono, A. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar, 2012.
Suprijono, Agus. Cooperative Learning. Surabaya: Pustaka Pelajar.Hal.5. Surabaya: Pustaka Pelajar, 2012.
Suryani, Nunuk dkk. Media Pembelajaran Inovatif Dan Pengembangannya. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.Hal 4. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2018.
Team MA. bilingual. “Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kegiatan MA, Bilingual.†sidoarjo, 2020.
Trianto. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, Dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP). Jakarta : Kencana Prenada Media Kelompok., 2010.
Umrah, St. “Kartu Jodoh Sebagai Media Peningkatan Kemampuan Mengartikan Asmaul Husna Siswa.†Al-Fikr : Jurnal Pendidikan Islam 5, no. 2 (2019): 31–37.
Yulianty, Rani I. Permainan Yang Meningkatkan Kecerdasan Anak. Jakarta: Niaga Swadaya, 2010.
Zaenal Aqib, dkk. Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru , SD, SLB, Dan TK,. Bandung : Yrama Widya, 2011.
DOI: 10.24235/tarbawi.v6i1.8293
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muhammad Thohir, Torikhul Wasyik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.