PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA AEM (ALGEBRAIC EXPERIENCE MATERIALS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA POKOK BAHASAN OPERASI BENTUK ALJABAR
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2007. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2009. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, Azhar. 1996. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
di unduh Kamis 06 Februari 2014 pukul 14.32.
Ghalia Indonesia.
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Membara, Teguh. 2012. Alat peraga Algebraic Experience Materials (AEM) diakses dalam http://teguhbharha.blogspot.com/2012/01/alat-peraga-algebraicexperience.html
Mustaqim. 2010. Pengaruh Respon Siswa atas Penggunaan Alat Peraga Papan Geometri dalam Pembelajaran Matematika terhadap Kemampuan Berpikir Kreatifnya pada Pokok Bahasan Geometri Bidang Datar di Kelas VII MTs An-Nur Kota Cirebon. Cirebon: Fakultas Tarbiyah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nasehuddin, Toto Syatori. 2011. Metodologi Penelitian. Cirebon: Nurjati Press.
Nurhayati, Eti. 2010. Bimbingan Keterampilan & Kemandirian Belajar. Bandung: Batic Press.
Pujiati. 2004. Penggunaan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika SMP. PPPG Matematika: Yogyakarta.
Riduwan. 2012. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Siregar Eveline dan Hartini Nara. 2010. Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor:
Sudjana, Nana.1987. Dasar Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Adgensindo .
Surya, Mohamad. 2004. Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
DOI: 10.24235/eduma.v5i1.684
Article Metrics
Abstract view : 698 timesPDF - 618 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching