Development of Mathematical Learning Test For Student Groups With Linguistic Intelligence
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(3) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2009). Pendidikan untuk Pembangunan Nasional. Jakarta: Grasindo.
Chatib, M. (2012). Orangtuanya Manusia: Melejitkan Potensi dan Kecerdasan dengan Menghargai Fitrah Setiap Anak. Bandung: PT Mizan Pustaka.
Chomaria, N. (2014). Tes Kepribadian Remaja Muslim. Surakarta: al-Qudwah Publishing.
Gardner, H. (1983). Frames of Mind: The Theory Of Multiple Intelligence. New York: Basic Books.
Gunawan, A. W. (2011). Born to be a Genius. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Hanafi, M. Z. (2019). Implementasi Metode Sentra Dalam Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Deepublish.
Lucy, B. (2016). Panduan Praktis Tes Minat Bakat Anak. Jakarta: Penebar Plus.
Sinar. (2018). Metode Active Learning Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Sriyanto. (2017). Mengobarkan Api Matematika. Sukabumi: CV Jejak.
Sudijono, A. (2012). Pengantar Evaluasi Pendidikan (12th ed.). Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Supriadie, D. (2012). Komunikasi Pembelajaran (Pertama). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Uno, H., & Kuadrat, M. (2009). Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran (2nd ed.). Jakarta: Bumi Aksara.
Yaumi, M., & Nurdin, I. (2016). Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligencess. Jakarta: Prenadamedia Group.
Irvaniyah, I., & Akbar, R. O. (2014). Analisis Kecerdasan Logis Matematis dan Kecerdasan Linguistik Siswa Berdasarkan Jenis Kelamin (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPA MA Mafatihul Huda). Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 3(1), 138-159
Harjoko. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournaments) Pada Siswa Kelas V SD N Kedungjambal 02 KAB. Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi tidak diterbitkan Universitas negeri Yogyakarta
Jusmiati, D. (2018). Pengaruh pendekatan pembelajaran matematika realistik terhadap kemampuan berpikir kreatif pada pokok bahasan lingkaran kelas viii Mts. Al-Ittihadiyah (Mamiyai) kec. Medan Area (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).
Masrurah, F. (2014). Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Melalui Pendekatan Beyond Centers and Circle Time (Bcct). Lisan al-Hal: Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan, 8(2), 305-334.
Rofiah, N. H. (2016).Menerapkan Multiple Intelligences dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar. Dinamika Pendidikan Dasar, 8(1), 69-79
Sjukur, S. . (2012). Pengaruh Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa Tingkat SMK. Pendidikan Vokasi, 2(3), 368-378
DOI: 10.24235/eduma.v8i2.5386
Article Metrics
Abstract view : 78 timesPDF - 32 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching