PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, DAN EXTENDING) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM DI KELAS X SMAN 1 CIWARINGIN
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) IAIN Syekh Nurjati
(3) IAIN Syekh Nurjati
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anshori, Moch dan Djoko Martono. 2009. Biologi1 Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)-Madrasah Aliyah (MA) Kelas X. Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : PT Rineka Cipta
Arikunto, S. 2012. Dasar - Dasar Evaluasi pendidikan. Jakarta : PT Bumi Aksara Arikunto dan Jabar.2004. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta : PT Bumi Aksara
Aripin, Ipin. 2013. Modul Pelatihan Teknik Pengolahan Data Dengan Excel dan SPSS. Tidak diterbitkan.
Azizah, dkk. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model CORE Bernuansa Konstruktivitis Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis. Unnes Journal of Mathematics Education Research. Universitas Negeri Semarang
Irianto, Agus. 2010. Statistik Konsep Dasar, Aplikasi, dan Pengembangannya. Jakarta : Kencana Irwan Dzamal. 2011. Prinsip-prinsip ekologi. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Karno to. 1996. Mengenal Analisis Tes (Pengantar ke Program Komputer Anates). Bandung : IKIP bandung
Majid, A. 2011. Perencanaan Pembelajaran. Bandung : PT.Remaja Rosdakarya
Meltzer, D,E. 2002. The Relationship Between Mathematict Preparation and Conceptual Learning Gains in Physics : A Possible “Hidden Variabel†in Diagnostic Pretes Score. www.physicseducation.net/docs /Addendum_on_normalized_gain. pdf. html [diakses : 10 Desember 2013]
Mulyadi. 2010. Pengembangan Model Evaluasi Pendidikan Agama di Sekolah. Malang : UIN Maliki Press
Mulyasa. 2006. Kurikulum yang Disempurnakan: Pengembangan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa. 2008. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung : PT.Remaja Rosdakarya Pratiwi, et, all. 2000. Buku Penuntun Biologi untuk SMU Kelas 1. Jakarta
Pujianto, Sri. 2008. Menjelajah Dunia Biologi 1. Solo : Platinum
Purwanto, Ngalim. 2001. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Purwanto, Ngalim, Mp. 2007. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya Riduwan. 2011. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung : Alfabeta
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta : PT. Rineka Cipta Sudjana. 2002. Metode Statistika. Bandung : Tarsito.
Sudjana, Nana. 2004. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya
Sudjana, Nana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV. Alfabeta
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2004. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Cetakan Kedua. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Surapranata, Sumarna. 2004. Analisis Validitas, Reliabilitas, dan Interpretasi Hasil Tes Implementasi Kurikulum 2004. Bandung : Rosdakarya
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Syamsuri, Istamar. 2007. Biologi untuk SMA kelas X. Malang : Erlangga
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum. Jakarta : Kencana
Usman, H. 2011. Pengantar Statistika. Yogyakarta : PT Bumi Aksara
Yuniarti, Santi. 2013. Pengaruh Model CORE Berbasis Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa. Jurnal Pendidikan. Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Siliwangi Bandung.
DOI: 10.24235/sc.educatia.v3i2.544
Article Metrics
Abstract view : 2488 timesPDF - 1809 times
Refbacks
Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Stat Counter (Link)