TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PESAN DAKWAH
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Teknologi informasi berimbas pada munculnya tantangan bagi aktivis dakwah Islam di Indonesia untuk merubah pola dakwahnya yang bersifat konvensional kepada dakwah yang berbasis teknologi informasi atau mengkombinasikan antara dakwah konvensional dengan dakwah berbasis teknologi informasi. Alhasil, pelbagai ormas Islam pun tidak ketinggalan untuk menciptakan situs-situs resmi atau bahkan media-media sosial sebagai sarana menyampaikandakwah, demi menjawab tantangan tersebut.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Masy’ari, A. (1979). Studi Tentang Ilmu Dakwah. Banjarmasin: Citra
Muhiddin, Asep. (2002). Dakwah Prespektif Al -Quran. Bandung : Pustaka Setia
Munir dan Wahyu Ilahi. (2006). Manajemen Dakwah. Jakarta: Prenada Media
Syukir, Asmuni. (1989). Dasar-dasar Strategi Dakwah Islam. Surabaya : Al-Ikhlas
Tasmara, Toto. (1997). Komunikasi Dakwah. Jakarta : Gaya Media Pratama
Widjaja, A.W. (2002). Komunikasi dan hubungan masyarakat, Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Yani, Ahmad. (2005). Bekal menjadi khatib dan mubaligh, Jakarta : Al-Qalam
DOI: 10.24235/orasi.v10i1.5139
Article Metrics
Abstract view : 203 timesPDF - 70 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Orasi indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.