TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PESAN DAKWAH

Asriyanti Rosmalina(1*),


(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author

Abstract


Teknologi informasi berimbas pada munculnya tantangan bagi aktivis dakwah Islam di Indonesia untuk merubah pola dakwahnya yang bersifat konvensional kepada dakwah yang berbasis teknologi informasi atau mengkombinasikan antara dakwah konvensional dengan dakwah berbasis teknologi informasi. Alhasil, pelbagai ormas Islam pun tidak ketinggalan untuk menciptakan situs-situs resmi atau bahkan media-media sosial sebagai sarana menyampaikandakwah, demi menjawab tantangan tersebut.


Keywords


Teknologi Informasi, Komunikasi, Dakwah

Full Text:

PDF

References


Masy’ari, A. (1979). Studi Tentang Ilmu Dakwah. Banjarmasin: Citra

Muhiddin, Asep. (2002). Dakwah Prespektif Al -Quran. Bandung : Pustaka Setia

Munir dan Wahyu Ilahi. (2006). Manajemen Dakwah. Jakarta: Prenada Media

Syukir, Asmuni. (1989). Dasar-dasar Strategi Dakwah Islam. Surabaya : Al-Ikhlas

Tasmara, Toto. (1997). Komunikasi Dakwah. Jakarta : Gaya Media Pratama

Widjaja, A.W. (2002). Komunikasi dan hubungan masyarakat, Jakarta : PT. Bumi Aksara.

Yani, Ahmad. (2005). Bekal menjadi khatib dan mubaligh, Jakarta : Al-Qalam




DOI: 10.24235/orasi.v10i1.5139

Article Metrics

Abstract view : 203 times
PDF - 70 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Orasi indexed by:

   

Crossref Orasi 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
 
 
Â