ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is a journal of scientific publications periodically with p-ISSN 2085-7357 and e-ISSN 2541-7142. This journal is published by the Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon in collaboration with ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA and APDI-ASOSIASI PROFESI DAKWAH INDONESIA twice a year, in July and December.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is oriented to study the da'wah knowledge and communication and social sciences. For this reason,  this journal accepts ideas and writings that provide innovative ideas from the results of empirical research in the fields of da'wah and communication and social sciences.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is open to academics, students, researchers, and practitioners who are interested in contributing their thoughts, especially in the field of Da'wah and Communication and Social Affairs.

Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi has been accredited SINTA 4 at September 26th, 2019 by Indonesia Ministry of Research, Technology and Higher Education (RistekDikti) of The Republic of Indonesia as an academic journal in Director Decree (SK Dirjen No. 28/E/KPT/2019) and effective until 2023

The main focus of Orasi: Jurnal Dakwah dan Komunikasi is on the exploration of the propagation of the dynamics of Islamic da'wah, the study of communication science, and the development of contemporary media in both the theoretical and practical spheres, especially the local, national and global spheres.


===============================================

Orasi adalah jurnal publikasi ilmiah berkala dengan p-ISSN 2085-7357 dan e-ISSN 2541-7142. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan berkolaborasi dengan ASKOPIS – ASOSIASI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM SE-INDONESIA dan APDI-ASOSIASI PROFESI DAKWAH INDONESIA dua kali dalam setahun, di bulan Juli dan Desember.

Orasi berorientasi untuk mengkaji khasanah ilmu dakwah dan ilmu komunikasi serta sosial. Untuk itu, jurnal orasi menerima gagasan-gagasan dan tulisan yang memberikan ide-ide inovatif dari hasil penelitian empiris di bidang ilmu dakwah dan komunikasi serta sosial.

Orasi terbuka untuk akademisi, mahasiswa, peneliti, dan praktisi yang berminat untuk memberikan kontribusi pikiran mereka, khususnya di bidang Dakwah dan Komunikasi serta Sosial.

Fokus utama dari jurnal Orasi  adalah pada eksplorasi propagasi dinamika dakwah Islam, studi ilmu komunikasi, dan pengembangan media kontemporer di ranah teoritis maupun praktis, terutama lingkup lokal, nasional, dan global.

Orasi juga menjalin perjanjian kerjasama dengan Perkumpulan Pengelola Jurnal Ilmu Dakwah (PPJID) sebagai bentuk keseriusan pengelola jurnal dalam meningkatkan mutu dan kualitas jurnal Orasi.

 

Berikut ini bukti naskah kerjasama Orasi dengan Pihak ASKOPIS, APDI dan PPJID

ASKOPIS

APDI

PPJID


 

 
 
 
 

 
 
 
 

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 13, No 2 (2022): Desember 2022

Table of Contents

Articles

KIAT MEMILIH JODOH DALAM ISLAM (Analisis Pemikiran Dakwah KH ZAINUDIN MZ) PDF
Mastori Mastori, Asep Masykur, Zenal Arifin 147-161
PERAN TOKOH AGAMA DALAM MEMBANGKITKAN MINAT BACA Al- BARZANJI KELILING PADA MASYARAKAT SASAK-NTB PDF
Supardi Supardi, Sukron Azhari, Nurul Fajri Assakinah 162-174
ONLINE ABUSE DAN NARASI HYPERMASCULINITY DALAM KASUS PERUBAHAN IDENTITAS GENDER APRILIO PERKASA MANGANANG PDF
Muhammad Dicka Ma'arief Alyatalatthaf 175-189
PENINGKATKAN E-LITERASI MASYARAKAT DESA DASOK KABUPATEN PAMEKASAN MELAUI KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) PERONA PAMEKASAN PDF
Anisatun Hasanah, Siti Mariyam 190-202
RELIGIOUS DISCOURSE ON THE NEWS OF COVID-19 IN INDONESIAN ONLINE MASS MEDIA PDF
Ihsan Sa'dudin, Eka Safitri, Sutrimo Sutrimo 203-213
DEWAN DAKWAH ISLAMIYAH INDONESIA (DDII) DAN EKSPANSI GARAKAN SALAFISME DI INDONESIA PDF
Musonif Fadli, Dewandaru Ibrahim Senjahaji 214-227
REVITALISASI “LEGENDA AZAN PITU” MELALUI SINIAR: MENYEMAI SPIRIT ISLAMI DAN TRADISI PDF
Nurhannah Widianti, Abdu Zikrillah 228-237
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN POLITIK AIRLANGGA HARTARTO DALAM MEMBANGUN POLITICAL BRANDING MENJADI CAPRES 2024 PDF
Rahmat Sahid, Heri Budianto 238-250
ANALISIS SEMIOTIKA: REPRESENTASI KETIDAKADILAN KORBAN PERPELONCOAN PADA FILM “PENYALIN CAHAYA” PDF
Dhea Citra Ananda, Arif Ardy Wibowo 251-261
PENINGKATAN SKILL DAKWAH MELALUI DESAIN GRAFIS PADA SANTRI MILENIAL YAYASAN BINA CENDEKIA UTAMA CIREBON PDF
Aan Mohamad Burhanudin, Dessy Kushardiyanti 262-271