PERAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENGHADAPI KONFLIK ORGANISASI
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Peran komunikasi dalam sebuah organisasi sangatlah penting. Proses pertukaran informasi, gagasan, dan pengalaman sangat menentukan efektivitas kegiatan sebuah organisasi. Komunikasi yang terjadi menentukan budaya komunikasi yang dapat menggambarkan proses komunikasi dalam sebuah organisasi, Persepsi interpersonal dalam proses komunikasi organisasi dapat menunjang efektivitas komunikasi organisasi.
Kata Kunci: komunikasi organisasi, budaya komunikasi, persepsi interpersonal
Full Text:
PDFReferences
Widjaja, W.A.H. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar . Jakarta: 2000
Lilisweri, DR. Alo. Komunikasi Antar Pribadi. Bandung : PT. Citra Aditya Bakti. 1997
Marbun, B.N. Kamus Poitik. Jakarta: Pustaka Sinar harapan. 2005
Rakhmat, Jalaluddin. Psikologi Komunikasi.Bandung: Rosda Karya.1986
Canggara, Hafied. Pengantar Ilmu Komunikasi.Jakarta : Raja Grafindo Persada.2004
http://www.e-psikologi.com/dewasa/160502.htm
http://www.ut.ac.id/learning.php?m=learning2&id=372#5
http://mubarok-institute.blogspot.com/2007/05/sistem-komunikasi-inter-personal.html
http://jamalgrah.blogspot.com/2008/02/psikologi-komunikasi.html
http://id.wordpress.com/tag/manajemen-diri/
DOI: 10.24235/orasi.v6i1.1404
Article Metrics
Abstract view : 1060 timesPDF - 702 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Orasi indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.