Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Segi Enam Trigonometri (Sentrig) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angreni. (2017). Ketersediaan dan Pemanfaat Media Komponen Instrumen Terpadu (KIT) IPA di SD Negeri Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara.
Arikunto, S. (2011). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Harahap, T. H. (2015). Penerapan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Representasi Matematika Siswa Kelas VII-2 SMP Nurhasanah Medan Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal EduTech, 1(1), 1-19.
Izzati, N. (2017). Pengaruh Kemampuan Koneksi Dan Disposisi Matematis Terhadap Hasil Belajar Geometri Bidang Datar Mahasiswa Iain Syekh Nurjati Cirebon. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 6(2).
Misri, M. A., Zhumni, A. I., & Cirebon, I. S. N. (2013). Pengaruh tingkat berpikir geometri (teori van Hiele) terhadap kemampuan berpikir siswa dalam mengerjakan soal pada materi garis dan sudut. Jurnal Eduma, 2(2), 191.
Misrianti, F., & Sugiatno, H. (2015). Wawancara Klinis Berbantuan Alat Peraga Untuk Mengatasi Kesulitan Siswa Dalam Materi Perbandingan Trigonometri Di SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan (JPP), 3(4), 1-11.
Munadi, Y. 2013. Media Pembelajaran. Jakarta: Referensi.
Munir. 2010. Kurikulum Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi. Bandung: Tarsito.
Nurdyansyah, N., & Fitriyani, T. (2018). Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Terhadap Hasil Belajar Pada Madrasah Ibtidaiyah. (Skripsi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo).
Sanjaya. 2008 Strategi Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.