Manajemen Inovasi Pendidikan di Sekolah Dasar
(1) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahulhuda Subang
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aziz, Ahmad Zaini. (2015). Manajemen berbasis sekolah: alternatif peningkatan mutu pendidikan madrasah. El-Tarbawi: Jurnal Pendidikan Islam, 8 (1), 69-92.
Azra, Azyumardi. (1999). Pendidikan Tradisi Dan Modernisasi Menuju Melenium Baru. Jakarta: Logos Wacana Ilmu, 1999.
Bagram, Mohammad Majid Mahmood dan Mohsin Altaf. (2009). Impact of transformational leader as a change agent on organizational performance and creative solution in a corporate. Interdisciplinary Journal of Contemporary Research in Business, 1 (4), 40-53.
Benda, Harry J. (1958). The cresent and the rising sun: Indonesian Islam under the Japanese occupation 1942-1945. The Hague and Bandung: Van Hoeve.
Dawam, Ainur Rofiq. (2003). Quo vadis IAIN Sunan Kalijaga: upaya membangun landasan awal. al-Jami’ah Journal of Islamic Studies, 41, 354.
Direktorat Pendidikan Madrasah. (2014). Madrasah Indonesia: madrasah lebih baik. Jakarta: Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.
Elenkov, Detelin S., dan Ivan M. Manev. (2005). Top management leadership and influence on innovation: the role of sociocultural context. Journal of management, 31 (3), 381-402.
Hanggraeni, Dewi. (2012). Manajemen sumber daya manusia. Jakarta. Lembaga Penerbit.
Hisyam, Usamah. (2012). Sepanjang jalan dakwah Tifatul Sembiring. Jakarta: PT Dharmapena Citra Media.
Kartanegara, Mulyadhi. (2005). Integrasi Ilmu. Jakarta : Mizan.
Kementerian Agama RI. (2014). Madrasah@Indonesia. Jakarta: Kementerian Agama RI.
Kusnandi. (2017). Model inovasi pendidikan dengan strategi implementasi konsep “Dare to be Differentâ€. Jurnal Wahana Pendidikan, 4 (1), 132-144.
Muslih Usa, Pendidikan di Indonesia antara Cita dan Fakta, (Yogyakarta: PT Tiara Wacana, 1991), hlm. 44.
Mitsuo Nakamura, “The Cresent Arises Mykhailyshyn, Halyna dan Oksana Kondur. (2018). Innovation of education and educational innovations in conditions of modern higher education institution. Journal of Vasyl Stefanyk Precarpathian National University, 5 (1), 9-16.
Nata, Abudin. (2011). Perspektif Islam tentang strategi pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Over The Banyan Tree: A Study of The Muhammadiyah Movement in A Central Javanese Townâ€, Disertasi, (Cornell University: 1976), hlm. 1-2.
Pendis Kemenag. (2008). Statistik pendidikan Islam tahun 2008/2009: deskriptif statistik pendidikan madrasah. Jakarta: Pendis Kemenag.
Subhan, Arief. Lembaga pendidikan Islam Indonesia: abad ke-20. Jakarta: Kencana, 2012.
Sutrisno. (2013). Kontribusi madrasah dalam pembentukan karakter bangsa: tinjauan peran kultur madrasah dalam pembentukan konsep diri religius siswa. Makalah seminar kontribusi PAI terhadap pembentukan karakter bangsa. Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang, Hotel Pandanaran, 10 Desember 2013.
Suyatno. (2013). Sekolah Islam terpadu: filsafat, ideologi, dan tren baru pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Pendidikan Islam, 2 (2), 354-377.
Tim Peneliti STAIN Salatiga. (2006). Fenomena madrasah bubar dan Islamic Full Day School: studi atas persepsi dan aspirasi masyarakat muslim Kota Surakarta dan sekitarnya terhadap MI Dan SDIT. Jakarta: Balitbang Kemenag.
Timur, Kogabayev, dan Maziliauskas Antanas. (2017). The definition and classification of innovation. Holistica, 8 (1), 59-72.
DOI: 10.24235/jiem.v4i2.6567
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muhammad Kusman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIEM (Journal of Islamic Education Management) indected by:
Â