Penilaian Kinerja Melalui Supervisi untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di SDN 13 Batu Manjulur
(1) UIN Mahmud Yunus Batusangkar
(2) UIN Mahmud Yunus Batusangkar
(3) UIN Mahmud Yunus Batusangkar
(4) UIN Mahmud Yunus Batusangkar
(5) UIN Mahmud Yunus Batusangkar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, L. I. (2017). Konsep Penilaian Kinerja Guru Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 133–142. https://doi.org/10.24252/idaarah.v1i1.4133
Ahyar, H., Maret, U. S., Andriani, H., Sukmana, D. J., Mada, U. G.,
Hardani, S.Pd., M. S., Nur Hikmatul Auliya, G. C. B., Helmina Andriani, M. S., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (Nomor March).
Baharuddin, R. Z. (2018). Pengaruh Kecerdasan Spiritual Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Di Sma Negeri 3 Takalar Kabupaten Takalar. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(1), 1–10. https://doi.org/10.24252/idaarah.v2i1.5071
Baharudin, L. N. (2020). Kepemimpinan Dalam Supervisi Pendidikan di Madrasah. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, IV(2), 249–255.
Evita, S. N., Muizu, W. O. Z., & Raden Tri Wayu Atmojo. (2017). Penilaian Kinerja Karyawan Dengan Menggunakan Metode Behaviorally Anchor Rating Scale dan Management By Objectives (Studi kasus pada PT Qwords Company International). Pekbis Jurnal, 9(1), 18–32.
Hanief, M. (2016). Menggagas Teknik Supervisi Klinik Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pembelajaran. Jurnal Kependidikan dan Keislaman FAI UNISMA, 10(2), 1–19.
Harahap, N. (2020). Penelitian Kualitatif (Dr. Hasan). Wal ashri Publishing. Medan.
Jamilus. (2019). Perspektif Islam Terhadap Pengembangan Kompetensi Supervisi Manajerial Dan Akademik Pengawas. Alfuad: Jurnal Sosial Keagamaan, 3(2), 67. https://doi.org/10.31958/jsk.v3i2.1699
Kuntoro, A. T. (2019). Manajemen Mutu Pendidikan Islam. Jurnal Kependidikan, 7(1), 84–97.
Kurniati. (2020). Pendekatan Supervisi Pendidikan. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, IV(1).
Lukman Hakim, M. (2016). Sistem Informasi Penilaian Kinerja Guru Pada SMA Negeri 2 Sampit Berbasis Desktop. Jurnal Penelitian Dosen FIKOM ( UNDA ), 5(2), 1–6.
Mubarak, F. (2015). Faktor dan indikator mutu pendidikan islam. Jurnal Manajemen Of Education, 1(1), 10–18.
Muslim, Abdul Qodir, I. S. W. (2018). Model Penilaian Kinerja Guru. Jurnal Al-Ta’dib, 11(1), 37–54.
Oktayani, D. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Perfektif Islam. Ejournal.Stiesyariahbengkalis, 170–186.
Rabiah, S. (2019). Manajemen Pendidikan Tinggi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Sinar Manajemen, 6(1), 58–67.
Radit Hijrawan. (2019). Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Total Quality Manajemen di Madrasah Aliyah Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta. AL-Fahim, Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, I(2), 109–134.
Shaifudin, A. (2020). Supervisi Pendidikan. El-Wahdah : Jurnal Pendidikan, 1.
Suhada, S. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan Islam (Upaya Menunu Masyarakat Ekonomi Asean (Mea)). Mumtaz: Jurnal Studi Al-Qur’an dan Keislaman, 3(1), 37–65. https://doi.org/10.36671/mumtaz.v3i1.32
Suti, M. (2011). Strategi Peningkatan Mutu di Era Otonom Pendidikan. Jurnal Medtek, 3(2).
Wakini, J. (2021). The Effect of Supervision of the Principal in Increasing Teacher Performance in SMA 1 Koto Besar Dharmasraya West Sumatra. BirLE - Journal Budapest International Research and Crittcs In Linguistikcs and Education, 4, nomor 2, 957–963.
Wulandari, F. (2020). Manajemen sumber daya manusia (Nomor juni). Gerbang Media Aksara.
DOI: 10.24235/jiem.v6i2.11667
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Doni Masria Idola, Nora Wati, Andrizal Andrizal, Demina Demina, Zulmuqim Zulmuqim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JIEM (Journal of Islamic Education Management) indected by:
Â