Penerapan Pembelajaran Blended Learning Berbasis Aplikasi Google Classroom Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas X pada Materi Ekosistem di SMAN 1 Ciwaringin
(1) IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
(2) IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
(3) IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, Hasanuddin, & Abdullah. (2018). Analisis Kelayakan Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Berbasis E-Learning Dengan Moodle Pada Pembelajaran Biologi.Jurnal EduBio Tropika, 6(2), 73- 121.Tersedia [Online]:http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/fikrotuna/article/do wnload/3169/2359.
Bentri, Z.& Rahmi. 2014. Formulasi Strategi Penerapan Blended Learning dalam Implementasi Kurikulum. Jurnal Penelitian Pendidikan, 5 (1), 22-29.Tersedia.[Online]: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/penelitianpendidikan/article/view/4126/3294.
Budiharti, R. Ekawati, E. Y. Pujayanto, Wahyuningsih, D. Fitria, F. (2015). Penggunaan Blended Learning Dengan Media Moodle Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif siswa SMP,
dalam Cakrawala Pendidikan, XXXIV(1).Tersedia.[Online]:
http://doi.org/10.21831/cp.v1i1.4148
Graham, C. R. (2014). Developing Model and Theory for Blended Learning Research. Blended Learning Research Perspective, 2 (1), 635-650. Tersedia. [Online]:
https://www.google.com/bools?hl=id^lr=&id=JfMJAgAAQBA&oi=fnd&pg=PA13&dq=Gr
aham,+c.+r.+2014.+developing+model+and+theiry&ots=LA6UhFtF3F&sig=WW8vCYclR Z5vm8VgPM5pLNWkWRA
Hanif, Ibrohim, & Rochman, F.(2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Materi Plantae Berbasis Inquiry Terbimbing Terintegrasi Nilai Islam untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA. Jurnal Pendidikan. 1(11), 2163-2171. Tersedia
[Online]:http://dx.doi.org/10.17977/jp.v1i11.8042
Harahap, N. (2014). Hubungan antara Motivasi dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar
Kognitif Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student TEMS
Achievement Division Pada Konsep Ekosistem. Jurnal Pendidikan, 5(1), 35-45. Tersedia.
[Online]:https://visipena.stkaipgetsempena.ac.id
Kazu, I. Y.&Dermikol. (2014). Effect of Blended Learning Environment Model on High School
Students Academic Achievment.Journal of Educational Technology, 13(1).Tersedia. [Online]:https://eric.ed.gov/?id=EJ1018177
Kuswana, W,S. (2012). Taksonomi Kognitif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pallenari, Muhiddin, Adnan, & Fanrianti, Nur. (2018). Pembelajaran Sistem Reproduksi Manusia Menggunakan Blended Learning Terintegrasi Discovery Learning. Jurnal Sainsmat, VII(1), 47-56.
Sari, A. R. (2013). Strategi Peningkatan Blended Learning untuk Peningkatan Kemandirian Belajar dan Kemampuan Critical Thinking Mahasiswa di Era Digital. Jurnal Pendidikan Akuntansi
Indonesia, 11(2). Tersedia. [Online]: https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun/article/view/1689
Sudjana, N. (2012). Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Trianto. (2013). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Woodal, D., & Hovis, S. (2010). Eight Phases Of Workplace Learning: A Framework For Designing Blended Programs. Tersedia. [Online]: http://www.skillsoft.com/news/white_papers.pdf
Article Metrics
Abstract view : 51 timesPDF - 36 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.