KOSAKATA YANG DIGUNAKAN ANAK AGRESIF DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) SE-KOTA CIREBON
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andri dan Yenny Dewi P. 2007. “Teori Kecemasan Berdasarkan Psikoanalisis Klasik dan Berbagai Mekanisme Pertahanan terhadap Kecemasan†dalam Majalah Kedokteran Indonesia Vol. 57, No. 7, Juli, 233 – 239.
Bank Dunia. 2010. Potret Perkembangan Anak Usia Dini di Indonesia. Jakarta: DEPS.
Campbell, S.B. 2002. Behavior Problems in Preschool Children: Clinical and Developmental issues. New York: Guilford Press.
Camras, Linda A. ect. 2006. “Post-institutionalized Chinese and Eastern European children: Heterogeneity in the development of emotion understanding†dalam International Journal of Behavioral Development, 30, 193 DOI: 10.1177/0165025406063608.
Chaplin, J.P. 2002. Kamus Lengkap Psikologi (hal. 5). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal. (2013). Laporan Tahunan Pendidikan Untuk Semua (PUS) Nasional Tahun 2012 (hal. 11-6). Jakarta: Forkonas.
Herviantini, Fedela. 2007. Skripsi Agresivitas Pada Remaja Ditinjau Dari Intensitas Menonton Film Kekerasan Di Televisi. (Skripsi). Semarang, Fakultas Psikologi, UNIKA.
Izzaty, Rita Eka. 2005. Mengenali Permasalahan Perkembangan Anak Usia TK. Jakarta. Depdiknas Drjen Dikti Dirjen Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan perguruan Tinggi.
Kaltiala-Heino, Rimpela, Marttunen, Rimpela, & Rantanen. (2000). Bullying, Depression, and Suicidal Ideation in Finnish Adolescents: School Survey. Findland: Chesson.
Krahe, Barbara. 2005. Perilaku Agresif, Buku Panduan Psikologi Sosial (hal. 15-17). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Manaf, Ngusman Abdul. 2010. “Peminimalan Beban dan Peminimalan Paksaan Sebagai Cara Berperilaku Santun dalam Berbahasa Indonesia†dalam Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Januari.,Vol. 16, Nomor 1.
Miller, Patrice Marie dan Michael Lamport Commons. 2010. “The Benefits Of Attachment Parenting For Infants And Children: A Behavioral Developmental View†dalam Behavioral Development Bulletin. Vol. 10 ISSN: 1942-0722.
Miles, Matthew B dan Hubermen, A. Michael. 1992. Analisis Data Kualitatif (edisi terjemahan oleh Tjetjep Rohendi Rohidi) (hal. 15-21). Jakarta: UI Press.
Moleong, Lexy J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif (hal. 178). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Porrovecchio, Mark J. 2007. “A Timeless Struggle: Ethos, Ethics, and Ethical Oral Communication†dalam Journal of the Communication, Speech & Theatre Association of North Dakota, Vol. 20.
Pusat Bahasa. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Rafiq, Hamid, Khattaksara Yaqoob, dan Rabia Basri. (TT). Communication Skills. http://www.hec.gov.pk/InsideHEC/Divisions/LearningInnovation/Documents/Learning%20Portal/NAHE/communication%20skills%20module.pdf diunduh Kamis, 11 Juni 2015 pukul 11.13 WIB.
Rahmawati, Dyah, Sunaryo, H.S. dan Widodo, Hs. 2012. Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Pada Anak Usia Prasekolah. (online) http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikelA120356373818369FAC90E334DBAD45D.pdf diunduh Minggu, 7 Juni 2015 pukul 10.15 WIB.
Rosen, Cathryn Jo. 1986. “The Execuse of Self Defense: Correcting a Historical Accident on Behalf of Battered Woman Who Kill†dalam The American University Law Review, vol. 36, 11 – 56.
Schutz, Ricardo. 2006. Stephen Krashnis Theory of Second language Acquisition (Online) http://www.sk.com.br/sk-krash.html diunduh Minggu, 28 Juni 2015 pukul 09.14 WIB.
Sugiyono. 2013. Statistik untuk Penelitian (hal. 63). Bandung: Alfabeta.
Sunardi, Permanarian. 2008. Teori Konseling (hal. 11). Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini: Pengantar dalam Berbagai Aspek (hal. 77; 81-82; 135). Jakarta: Kencana.
Tim Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Rayon 24. (2013). Modul Pendidikan Anak Usia Dini. Makasar: Universitas Negeri Makasar.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, khususnya Pasal 1 dan Pasal 28.
UNICEF. 2012. Ringkasan Kajian: Pendidikan dan Perkembangan Anak Usia Dini (hal. 1-8). Jakarta.
Yektatalab, ect. 2015. “Types of Aggression Among Kindergarten and Preschool Children of Mohr County/Fars Province in 2013–2014†dalam Health Policy Research Center. January, 2 (1), 1-6.
Zamroni, Mohammad. 2009. Filsafat Komunikasi: Pengantar Ontologis, Epistemologis, Aksiologis (hal. 36). Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: 10.24235/holistik.v1i2.1122
Article Metrics
Abstract view : 1029 timesPDF - 736 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.