Pelatihan Alat Peraga Jam Sudut Pada Guru di SD YPK Kwadeware, Jayapura
(1) Universitas Cenderawasih
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Binangun, H. H., & Hakim, A. R. (2016). Pengaruh penggunaan alat peraga jam sudut terhadap hasil belajar matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 1(2), 204-214.
Denim, S. (2002). Inovasi pendidikan dalam upaya peningkatan profesionalisme tenaga kependidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Herdiana, A., & Julia, R. (2022). Pemanfaatan alat peraga jam sudut sebagai media dalam pembelajaran matematika. Polinomial: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 23-27.
Maskur, R., Nofrizal, N., & Syazali, M. (2017). Pengembangan media pembelajaran matematika dengan Macromedia Flash. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 177-186.
Murdiyanto, T., & Mahatama, Y. (2014). Pengembangan alat peraga matematika untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar matematika siswa sekolah dasar. Sarwahita, 11(1), 38-43.
Pratama, L. D., & Lestari, W. (2020). Pengaruh pelatihan terhadap kompetensi pedagogik guru matematika. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 278-285.
Retno, D., & Mursidin T, M. T. (2021). Hubungan kompetensi pedagogik dengan kinerja guru MTsN 2 Buton Selatan. Jurnal Penelitian Pendidikan Sejarah UHO, 6(4), 1-6.
Sunarto, H., & Agung Hartono, B. (2008). Perkembangan peserta didik. Bandung: Rineka Cipta.
Supriadi, D. (1998). Mengangkat citra dan martabat guru. Yogyakarta: Adicita Karya Nusa.
Utiarahman, T. B. (2020). Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Melalui Pelatihan Berjenjang. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 5(3), 215-222.
DOI: 10.24235/dimasejati.v5i3.13533
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sukmawati