ADAPTASI HOTS KE DALAM SISTEM PEMBELAJARAN UNIVERSITAS SIBER ASIA: PARADIGMA FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM IMAM FAIZIN
(1) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah Malingping
(*) Corresponding Author
Abstract
Strategi pembelajaran high-order thinking skills (HOTS) yang dikemukakan oleh Bloom mendapat sambutan hangat dalam konteks pendidikan di Indonesia, khususnya di perguruan tinggi. Keberadaan HOTS yang diadopsi dalam Kurikulum Merdeka (dengan penekanan inovasi pembelajaran, inovasi produk mahasiswa, dan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa) tidak hanya difungsikan sebagai penyiapan dan pengembangan masyarakat 4.0 bahkan masyarakat 5.0 semata, tetapi hal yang lebih mendasar juga menyasar pada pendalaman dan pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Pemerintah melalui Kurikulum Merdeka secara terbuka mengintegrasikan TPACK, Kompetensi 4 C, Karakter Profil Pelajar Pancasila, dan HOTS.
Full Text:
PDFDOI: 10.24235/jy.v9i2.15306
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Yaqzhan: Analisis Filsafat, Agama dan Kemanusiaan Indexed By :Â
           ÂEditorial Office:
FUAD Building, 2nd Floor, Department of Aqeedah and Islamic Philosophy, Faculty of Ushuluddin, Adab and Dakwah, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Perjuangan Street of Sunyaragi, Cirebon City, West Java, Indonesia 45132 Phone. 0231-489926 email: yaqzhanjurnal@gmail.com
Jurnal Yaqzhan: Analisis Filsafat, Agama dan Kemanusiaan is licensed under a Creative Commons 4.0 International License.Â
Â