Implementasi Metode Cooperative Articulation dalam Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hartini, T., Misri, M., & Nursuprianah, I. (2018). Pemetaan Hots Siswa Berdasarkan Standar Pisa dan Timss untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan. Eduma: Mathematics Education Learning And Teaching, 7(1). doi:http://dx.doi.org/10.24235/eduma.v7i1.2795
Hidayah, N. (2012). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pembelajaran Matematika Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Dengan Model Think Pair Share (TPS) Di Kelas VII E MTs Losari Kabupaten Cirebon. (Skripsi, IAIN Syekh Nurjati)
Istikomah, D. A. (2014). Upaya Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif di SMPN 2 Sedayu Yogyakarta. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 3(2).
Persada, A. R. (2014). Pengaruh Pendekatan Problem Posing terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 3(1). doi:http://dx.doi.org/10.24235/eduma.v3i1.2
Putra, R. W. Y. (2015). Pembelajaran Konflik Kognitif untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Kategori Pengetahuan Awal Matematis SMA. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 155-166.
Rahmiyana. (2013). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA/MA Di Kecamatan Simpang Ulim melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Jurnal Pendidikan Matematika.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Susanti, E. A. (2011). Studi Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Learning Cell dan Tipe Artikulasi di Kelas VII SMPN 7 MA. Jurnal Edumatika, 51.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Umar, W. (2012). Membangun kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran matematika. Infinity Journal, 1(1), 1-9.
Wahyuningrum, E. (2013). Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematik dengan MEAs (Developing Mathematical Communication Skills for Junior High School Students). Jurnal Pendidikan, 14(1), 1-10
Warsono, & Hariyanto. (2012). Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.