Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Menyenangkan (PAIKEM) terhadap Kemampuan Berpikir Statistik Siswa
(1) Jurusan Tadris Matematika, IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2005). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Asmani, J. M. (2011). 7 tips aplikasi PAKEM. Diva Press: Yogyakarta
Britz, G., Emerling, D., Hare, L., Hoerl, R., & Shade, J. (1997). How to teach others to apply statistical thinking. Quality Progress, 30(6), 67.
Djauhari, M. A. (2007). Statistik: Salah Satu Indikator Utama Peradaban. Jurnal Sosioteknologi, 6(10), 174-182.
Hamdayama, J. (2014). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Iqbal, H. (2004). Analisis data penelitian dengan statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Martadiputra, B. A. P., & Suryadi, D. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Statistis Mahasiswa S1 Melalui Pembelajaran MEAs yang Dimodifikasi. Infinity Journal, 1(1), 79-89.
Mulyono, M. (2012). Strategi Pembelajaran Menuju Efektivitas Pembelajaran di Abad Global. Malang: UIN-Maliki Press.
Rachman, M., dkk. (2009). Filsafat Ilmu. Semarang: Unnes Press.
Shadiq, Fr. (2014). Belajar Memecahkan Masalah Matematika. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Rosdakarya.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Suriasumantri, S. J. (2003). Filsafat Ilmu: Sebuah Pengantar Populer. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Trianto, I. B. A. (2014). Mendesain model pembelajaran inovatif, progresif, dan kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Wild, C. J., & Pfannkuch, M. (1999), Statistical Thinking in Empirical Enquiry. International Statistical Review, 67, 223–265.
Article Metrics
Abstract view : 38 timesPDF - 17 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.