PERBEDAAN PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENGGUNAAN GRAPHIC ORGANIZER DALAM HANDOUT BIOLOGI PADA MATERI SISTEM SARAF KELAS XI DI SMAN 1 DUKUPUNTANG
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(3) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azis, A. W. 2012. Metode dan Model-Model Mengajar; Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Bandung: Alfabeta
Fisher, A. 2009. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta : Erlangga
Majid, A. 2006. Perencanaan Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Marzano, R. J. dkk. 2001. Classroom Instruction that Works. USA: McREL
Masril. 2012. Pengembangan Model Pembelajaran Fisika SMA Berbasis Graphic Organizers Melalui Belajar Kooperatif Tipe STAD. Jurnal UNP Vol. 1 (1). DOI: https://doi.org/ 10.1234/jppf.v1i1.599
Mulyani, A. 2014. Graphic Organizers Dalam Belajar dan Pembelajaran Biologi. Jurnal Scientiae Educatia Vol 6 (1): p. 15-21. DOI: http://dx.doi.org/10.24235/sc.educatia.v6i1.1376
Nafisah, D. 2011. Identifikasi Kesulitan Belajar IPA Biologi Siswa Kelas IX SMP Negeri 5 Ungaran. [Skripsi]. Semarang: Universitas Negeri Semarang
Prastowo, A. 2011. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta : DIVA press
Pudiyono. 2015. Mengembangkan Kemampuan Membaca Melalui Graphic Organizers. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP, Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Zumisa, N.P. 2013. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Materi Pengelolaan Lingkungan dengan Pendekatan Keterampilan Proses Sains. [Skripsi]. Semarang: Universitas Negeri Semarang
Article Metrics
Abstract view : 111 timesPDF - 96 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.