PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO-VISUAL BERBASIS MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III MI
(1) PGMI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
(2) PGMI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
(3) PGMI IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almainah, Ulva, R., & Hader, A. E. (2021). Pengaruh Media Audio-visual Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas IV SDN 06 Sitiung Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya dan Gerak. Innovative: Journal of Social Research, 1, 55–60.
Arifin, M. (2016). Pengaruh Media Pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Kognitif dan Psikomotorik IPA Siswa Kelas IV Sd Negeri 01 Kandangmas. Jurnal Guru Kita, 2(September), 1–23.
Atminingsih, D., Wijayanti, A., & Ardiyanto, A. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran PBL Media Audio-visual Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas III SDN Baturagung. Mimbar PGSD Undiksha, 141–148.
Faishol, R., & Mashuri, I. (2021). Pengaruh Media Audio-visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 2 MI Tarbiyatus Sibyan Srono. Incare: International Journal of Educational Resources, 01(06).
Geni, K. H. Y. W., Sudarma, I. K., & Mahadewi, L. P. P. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berpendekatan CTL Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas IV SD. Jurnal Edutech Universitas Pendidikan Ganesha, 8(2), 1–16.
Jannah, A. R., Rahmawati, I., & Reffiane, F. (2020). Keefektifan Model PBL Berbantu Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku. Mimbar PGSD Undiksha, 8(3), 342–350.
Ninawati, M., Rahmiati, & Wahyuni, N. (2021). Efektivitas Media Pembelajaran Audio-visual Pada Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Pademangan Barat 11 Jakarta Utara. Tanggap: JUrnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Dasar, 2(1), 64–73.
Nurparida, & Srirahayu, E. (2021). Efektivitas Media Audio-visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Terpadu Kelas VII MTS. Al Yusufiah. Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 5(1). https://doi.org/10.58258/jisip.v5i1.1628
Puspita, A., & Nurmairina. (2022). Analisis Penerapan Media Audio-visual Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 101966 Pertangguhan. EduGlobal : Jurnal Penelitian Pendidikan, 01, 131–138.
Rahmasari, N. S., & Mubarok, R. (2022). Penerapan Media Audio-visual Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI. Al Manam : Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 2(2), 65–74.
Sari, Y. P. (2019). Pengaruh Penggunaan Metode Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Materi Alat Pernapasan pada …. http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/3591%0Ahttp://repository.iainbengkulu.ac.id/3591/1/YESI PUSPITASARI.pdf
Sjam, D. A., & Maryati, T. (2019). Pengaruh Media Audio-visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, IV.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: 10.24235/ijee.v5i2.13710
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Elementary Education (IJEE) Published by Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Indonesia
Editorial Office:
FITK Building, 5th Floor, Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Perjuangan Street of Sunyaragi, Cirebon City, West Java, Indonesia 45132 Phone. 0231-481264, Fax. 0231-489926, Email: pgmi@syekhnurjati.ac.id