Pengaruh Program Full Day School Terhadap Tingkat Stres Siswa Kelas 5 MI Al-Washliyah Perbutulan Sumber Kabupaten Cirebon
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amy, N., Achmad, J., & Eka, S. (2017). Deskripsi Gejala Stres Akademik Dan Kecenderungan Pilihan Strategi Koping Siswa Berbakat. Indonesian Journal of Educational Counseling, 1(2), 197–208.
Aryani Safithry, E., & Sari Dewi, I. (2020). Terapi Menulis Ekspresif Untuk Menurunkan Tingkat Stres Akademik Peserta Didik Di Sekolah Full Day School. Suluh: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 5(2), 40–47. https://doi.org/10.33084/suluh.v5i1.1313
Asmani.J.M. (2017). Full Day School Konsep Manajemen & Quality Control. Yogyakarta : Ar-ruzz media.
Baharun, H & Alawiyah, S. (2018). Pendidikan Full Day School dalam Perpektif Epistemologi. POTENSIA :Jurnal Pendidikan Islam, 4 (1).
Barseli, Mufadhal, I. I. & N. N. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(3), 143. https://doi.org/10.29210/119800
Darlis, A. (2017). Hakikat Pendidikan Islam: Telaah Antara Hubungan Pendidikan Informal, Non Formal Dan Formal. Jurnal Tarbiyah, XXIV(1), 84–103.
Diono Kusum, anggi. D. N. R. R. S. D. (2018). Full Day Dan Yang Tidak Full Day Di MAN Tanah Bumbu Dan MAN 3 Banjarmasin The Difference In Academic Stress Between Students Attending Full Day School And Students Not Attending Full Day School At MAN Tanah Bumbu And MAN 3 Banjarmasin Abstrak. Jurnal Kognosia, 1 1, 55–62.
Hesti Mahmudah, D. R. (2019). Hubungan Antara Kelekatan Anak-Orang Tua Dengan Stres Akademik Pada Siswa Sd N Srondol Wetan 02 Semarang Dengan Sistem Pembelajaran Full Day School. Empati, 7(4), 33–42.
Istiqomah, N., Psikologi, F., Malang, U. M., Rahmawati, A., Psikologi, F., & Malang, U. M. (2020). School Well Being Siswa Full Day School dan Siswa Regular School. Psikologi Tabularas, 15(1), 19–28.
Kurnia Rahmawati, Weni. (2016). Keefektifan Peer Support untuk Meningkatkan Self Discipline Siswa SMP. Jurnal Konseling Indonesia, 2(1), 15–21.
Nor Hasan. (2006). Full Day School (Model Alternatif Pembelajaran Bahasa Asing). Tadris (Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 110–111.
Soeli, Y. M., Yusuf, M. N. S., & Lakoro, D. D. K. (2021). Tingkat Stres Siswa Pada Sekolah yang Menerapkan Sistem Full Day School. Jambura Nursing Journal, 3(1), 1–11. https://doi.org/10.37311/jnj.v3i1.9822
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta.
Wulandari E., Taufik, M., & Kuncahyono, K. (2018). Analisis Implementasi Full Day School Sebagai Upaya Pembentukan Karakter Siswa Di SD Muhammadiyah 4 Kota Malang. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD). http://doi.org/10.22219/jp2sd.v6i1.5904
Yusuf, S. dan M. N. S. (2011). Perkembangan peserta didik. Bandung : PT. Rajagrafindo Persada.
DOI: 10.24235/ijee.v5i2.11014
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Elementary Education (IJEE) Published by Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Indonesia
Editorial Office:
FITK Building, 5th Floor, Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Perjuangan Street of Sunyaragi, Cirebon City, West Java, Indonesia 45132 Phone. 0231-481264, Fax. 0231-489926, Email: pgmi@syekhnurjati.ac.id