Manajemen Pemasaran Sekolah Menengah Kejuruan Islamic Center Cirebon Dalam Membangun Brand Image Untuk Meningkatkan Minat Calon Peserta Didik
(1) Manajemen Pendidikan Islam, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bruhn, M., Schoenmüller, V., Schäfer, D., Heinrich, D. (2012). Brand Authenticity: towards a deeper understanding of its conceptualization and measurement. Journal Advances in Consumer Research, 40, 566–576.
Chiguvi & Guruwo. (2015). Impact of Customer Satisfaction on Customer Loyalty in the Banking Sector. International Journal of Scientific Engineering and Research (IJSER), 2347–3878.
Dijk, J.v., Antonides, G., Schillewaert, N. (2014). Effects of coâ€creation claim on consumer brand perceptions and behavioural intentions. International Journal of Consumer Studies, 38(1), 110–118. https://doi.org/10.1111/ijcs.12071
Faiqoh. (2020). Education marketing strategis in improving the image of education institutions. Eduvis: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 48–58.
Irawan, A. (2020). SMKS informatika al Irsyad al Islamiyyah. Retrieved from http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/6fd235e9-2546-408c-a81c-bfea26d36b78
Kurniawan, A. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kurniawan, A.W., Lestari, S.P., Bakrun, M., Soleh, M., & Widyani, N. (2015). SMK dari Masa ke Masa. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan R.
Li, C.-K., & Hung, C.-H. (2009). Marketing tactics and parents’ loyalty the mediating role of school image. Journal of Educational Administration, 47(4), 477–489. https://doi.org/10.1108/09578230910967455
Labaso, S. (2018). Penerapan Marketing Mix sebagai Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di MAN 1 Yogyakarta. Manageria: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 289–311.
Lia, E. (2019). SMK Pakungwati satu-satunya Sekolah Seni di Kota Cirebon. Retrieved from https://www.ayocirebon.com/read/2019/04/12/2418/smk-pakungwati-satu-satunya-sekolah-seni-di-kota-cirebon
Ma’sum, T. (2020). Eksistensi Manajemen Pemasaran dalam Membangun Citra Lembaga Pendidikan. Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 10(2), 133–153.
Mochlasin. (2018). Consumer behavior perbankan syariah: Peran fatwa haram bunga bank terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi keinginan nasabah. Salatiga: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Salatiga.
Mu’ah, M. &. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Sidoarjo: Zifatama Publisher.
Nicolescu, L. (2019). Applying marketing to higher education: Scope and limits. Management & Marketing, 4(2), 35–44.
Nusantara, R. (2019). Sekolah SMK Islamic Centre Kian Diminati Masyarakat. Retrieved from https://www.radarnusantara.com/2019/07/sekolah-smk-islamic-centre-kian.html
Kotler, P., Wong, V., Saunders, J., & Armstrong, G. (2005). Principles of Marketing. Edinburgh: Pearson Education Limited.
Kotler, P., Keller, K. L. (2012). Marketing Management. Boston: Prentice Hall.
Ratri, L. E. (2007). Hubungan antara citra merek (brand image) operator seluler dengan loyalitas merek (brand loyalty) pada mahasiswa pengguna telepon seluler. Universitas Diponegoro, Semarang.
Saputra, Y. (2019). SMKS al Istiqomah. Retrieved from http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/47D7C671-288A-4ED5-8886-91CCFD9AEEA0
Sarifudin, & Maya, R. (2019). Implementasi Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Madrasah Aliyah Terpadu (MAT) Darul Fallah Bogor. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 135–154. https://doi.org/10.30868/im.v2i02.513
Segetlija, Z., Mesarić, J., Dujak, D. (2011). Importance of distribution channels-marketing channels-for national economy. Juraj Dobrilla University of Pula, Department of Economics and Turism, 785–809
Schallehn, M., Burmann, C. and Riley, N. (2014). Brand Authenticity: Model development and Empirical Testing. Journal of Product & Brand Management, 23(3), 192–199. https://doi.org/10.1108/JPBM-06-2013-0339
Siagian. (2013). Pengaruh Minat dan Keiasaan Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 2(2), 122–131.
SMK, D. P. (2015). Kondisi umum sekolah menengah kejuruan. Retrieved from Rencana Strategis Direktorat Pembinaan SMK 2015 - 2019 website: http://eksis.ditpsmk.net/artikel/kondisi-umum-sekolah-menengah-kejuruan
Wahyudi, K. (2017). Manajemen pemasaran pendidikan. Kariman, 5(1), 65–82.
Zait, L. (2009). The process of marketing management – between the management marketing activities and the operational marketing. Studies and Scientific Research Economics Edition, 14, 129–136. https://doi.org/10.29358/sceco.v0i14.55
DOI: 10.24235/holistik.v6i2.8352
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.