MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI MENGGAMBAR DENGAN TEKNIK INKBLOT
(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(2) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(3) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsad Azhra. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Departemen Pendidikan Nasional. 2002.Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi Ketiga. Jakarta : Balai Pustaka
Choiriyah Widyasari. 2010.Kreativitas dan Keberbakata. Surakarta: PG PAUD FIKIP UMS.
Conny R. Semiawan.2009. Kreativitas dan Keberbakatan. Jakarta:PT.Indeks
Fadlillah, Muhammad. (2012). Desain Pembelajaran PAUD. Yogyakarta : AR-RUZZ MEDIA.
Haryanto. 2012. http://belajarpsikologi.com/pengertian-media-pembelajaran/ diakses pada tanggal 1 Desember 2018 pukul 11.00 Wib
Huda, Astitin Sanatul. (2018). Peningkatan Kreativitas Menggambar Dengan Permainan Finger PaintingPada Siswa Kelas 1 SDN Purwantoro 2. Malang : Universitas Muhammadiyah Malang
Kosasih. A , Angkowo Robertus. 2007. Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta: PT.Grasindo
Munandar, & Utami. (2009). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineke Cipta.
Mujiyanti. (2012). Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Menggambar Bebas di TK Aisyiyah 2 Giriroto. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Nizar Alam Hamdani & Dody Hermana. (2008). Classroom Action Research Teknik Penulisan dan Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Garut: Rahayasa Research and Training
Nuraini. F. 2015. http://journal.student.uny.ac.id/ Jurnal Student UNY
Nursito. 2000. Menggali Kreativitas. Yogyakarta: PT. Mitra Gama Widya.
Pamadhi, Hajar (2009). Seni keterampilan anak. Universitas Terbuka
Pamadhi, Hajar. Sukardi S, Evan & Muis, Azizah (2010). Seni Keterampolan Anak . Jakaarta: Penerbit Universitas Terbuka
R Aprianti,dkk. 2013. http://repository.unib.ac.id. Jurnal Universitas Bengkulu
Rachmawati, Y., & Kurniati, E. (2011). Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak. Jakarta: Kencana Prenada.
Rizkianty.E. 2017. http://repository.radenintan.ac.id/856. Jurnal UIN Raden Intan Lampung
Saripudin, Aip. (2017). Strategi Pengembangan Kecerdasan Naturalis Pada Anak Usia Dini. Awlady Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Cirebon
Saiful Haq. (2008). Jurus-jurus Menggambar dan Mewarnai dari Nol. Yogyakarta: Mitra Barokah Abadi Press
Sujiono, & Nuraini, Y. (2009). Konsep Dasar Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Indeks.
Sumanto. (2005). Pengembangan Kreativitas Seni Rupa Anak TK. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Suryadi, A. (2015). Membuat Media Pembelajaran Untuk Pemula. Surabaya: CV. Garuda Mas Sejahtera.
Susanto, A. (2012). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada.
Suyadi, & Maulidya Ulfah. (2015). Konsep Dasar PAUD. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wilyani, A. N. (2016). Konsep Dasar PAUD. Yogyakarta: Gava Media.
Wilyani, A. N., & Barnawi. (2011). Format Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Wina Sanjaya. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Jakarta Prenada Media Group.
Y Herlini, S Suhartono, S Muchtar-2014- http://repository.unib.ac.id/8630/ Jurnal Universitas Bengkulu.
DOI: 10.24235/equalita.v2i1.7058
Article Metrics
Abstract view : 20 timesPDF - 11 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Equalita: Jurnal Studi Gender dan Anak Indexed By:
EDITORIAL OFFICE:
LP2M Building, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Perjuangan Street of Sunyaragi, Cirebon City, West Java, Indonesia 45132 Phone. 0231-489926.
Â
Equalita: Jurnal Studi Gender dan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.