PERPADUAN KONSEP METODE PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORY VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) DENGAN METODE DRILL DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Nur Eka Setiowati(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

 

Pendidikan dan pengajaran merupakan kebutuhan mutlak setiap individu, tetapi  pendidikan tidak diperoleh begitu saja dalam waktu yang singkat, namun memerlukan suatu proses pembelajaran sehingga menimbulkan hasil yang sesuai dengan proses yang telah dilalui. Rendahnya kualitas pembelajaran disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah metode penyampaian materi perkuliahan masih dilakukan secara konvensional. Oleh karena itu, pendidik harus dapat menentukan model dan metode pembelajaran yang sesuai sehingga kualitas pembelajaran akuntansi dapat maksimal. Agar hasil yang dicapai memuaskan diperlukan model pembelajaran yang tepat, yaitu model yang dapat membangkitkan aktivitas belajar mahasiswa terhadap mata kuliah akuntansi. Salah satu upaya untuk meningkatkan aktivitas mahasiswa pada mata kuliah akuntansi yaitu dengan penggunaan kolaborasi antara model pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI) dengan metode drill.

 

Kata Kunci : somatis auditori visual inteketual (SAVI), drill, kualitas pembelajaran


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Dave, Meier. 2005. The Accelereted Learning Handbooks ;Panduankreatifdanefektifmerancang program pendidikandanpelatihan, diterjemahkanolehRahmaniAstuti, Bandung, Kaifa.

Henry.2009. Model – Model Pembelajaran.http ://herdy07.wordpress.com/2009/04/22/model pembelajaran – savi/. ( 1september 2013 pukul 11.50).

Sardiman, AM.2011. InteraksidanMotivasiBelajarMengajar. Jakarta. Raja GrafindoPersada.

Sukirno.1999. “PengaruhEfektifitasPembelajaranOrganisasidanKualitasPengajaranPadaHubunganAntaraPartisipasiDosenAkuntansiDalamPengambilanKeputusandenganHasilBelajarMahasiswaâ€. Tesis.Pascasarjana UGM Yogyakarta.




DOI: 10.24235/edueksos.v2i2.643

Article Metrics

Abstract view : 483 times
PDF - 588 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Edueksos : Jurnal Pendidikan Sosial dan Ekonomi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



 

free web stats Web Stats

ISSN 2548-5008 (online); ISSN 2252-9942 (print)
Copyright ©2022 Edueksos: Jurnal Pendidikan Sosial dan Ekonomi, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, IAIN Syekh Nurjati Cirebon