Pengembangan Kemampuan Guru Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Daarus Sunnah Cibinong
(1) Universitas Indraprasta PGRI
(2) Universitas Indraprasta PGRI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Accascina, G., & Rogora, E. (2006). Using Cabri 3D Diagrams for Teaching Geometry. The International Journal for Technology in Mathematics Education.
Adirakasiwi, A. G., & Warmi, A. (2018). Penggunaan Software Cabri 3D dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Visualisasi Spasial Matematis Siswa. Jurnal Silogisme, 3(1), 28–35.
Akhirni, A., & Mahmudi, A. (2015). Pengaruh Pemanfaatan Cabri 3D dan GeoGebra pada Pembelajaran Geometri Ditinjau dari Hasil Belajar dan Motivasi. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 3(2), 91–100. https://doi.org/10.21831/jpms.v6i2.10922
Anthony, G., & Walshaw, M. (2009). Characteristics of effective teaching of mathematics: A view from the West. Journal of Mathematics Education, 2(2), 147–164. http://knowledgeportal.pakteachers.org/sites/knowledgeportal.pakteachers.org/files/resources/Characteristics of Effective Teaching of Mathematics.pdf
Bustomi, A. Y. (2010). Aplikasi Pembelajaran Panca Indra Pada Manusia Berbasis Android. Jurnal Telematika, 3(1), 25–36.
Ekawati, A. (2016). Penggunaan Software Geogebra Dan Microsoft Mathematic Dalam Pembelaran Matematika. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika. https://doi.org/10.33654/math.v2i3.43
Fisher, F. (2017). “Messing Around†In Geogebra: Online Inquiry Through Apps And Games. Proceedings of the 4th Annual Southern Connecticut GeoGebra Conference, 40–47.
Hikmah, R., & Selvia, N. (2019). Pelatihan Cabri 3d V2 Untuk Menigkatkan Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Bangun Ruang. Jurnal PKM: Pengabdian Kepada Masyarakat, 02(02), 155–161.
Hohenwarter, M., Hohenwarter, J., Kreis, Y., & Lavicza, Z. (2008). Teaching and learning calculus with free dynamic mathematics software GeoGebra. 11th International Congress on Mathematical Education.
Kristin, N., Anggar, W., & Rudhito, M. A. (2013). Pemanfaatan Program Cabri 3D Dalam Peningkatan Kemampuan Berpikir Geometri Materi Luas Permukaan Dan Volume Limas Model Pbi Kelas Viii. Seminar Nasional Sains Dan Pendidikan Sains VIII, 4(1).
Mahmudi, A. (2011). Pemanfaatan Program Geogebra dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional LPM UNY. https://doi.org/10.103/oncsis.2016.1
Maulana, I., Saluky, S., & Misri, M. (2017). Pengaruh Penggunaan Software Cabri 3d Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang. Information Technology Engineering.
Novianggraeni, T., & Siswono, T. (2017). Improving Students’ Creative Thinking Ability Through Problem Posing-Geogebra Learning Method. MATHEdunesa : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(6), 160–166.
Oktaria, M., Alam, A. K., & Sulistiawati, S. (2016). Penggunaan Media Software GeoGebra untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP Kelas VIII. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 7(1), 99–107. https://doi.org/10.15294/kreano.v7i1.5014
Pranasiwi, O., Iqbal, M., & Suratno, S. (2015). Pengembangan Aplikasi Kunci Determinasi Berbasis Android Pokok Bahasan Mamalia di SMA / MA (Application Development of Determination Key Based on Android System Topic Mammals in SMA / MA). Artikel Ilmiah Mahasiswa, II(1), 1–7.
Rososzczuk, R. (2015). Application Of Cabri 3d In Teaching Stereometry. Advances in Science and Technology Research Journal. https://doi.org/10.12913/22998624/ 2382
Widyastuti, R., & Nurhamida, F. (2017). Metode Discovery Learning Berbantuan Software Geogebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Matematis Mahasiswa Politeknik Kediri. Jurnal Mercumatika : Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 31–39.
DOI: 10.24235/dimasejati.v2i1.6678
Article Metrics
Abstract view : 46 timesPDF - 18 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Andri Rahadyan, Halimatussa’diah Halimatussa’diah