Pemanfaatan Video Animasi dan Kuis Teka-Teki Silang dalam Pembelajaran Matematika
(1) Universitas Pendidikan Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia
(4) Universitas Pendidikan Indonesia
(5) Universitas Pendidikan Indonesia
(6) Universitas Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriadi, H. (2021). Video animasi matematika dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 5(1), 173-187.
Aprisha, S. I. & Indrawati, D. (2022). Penerapan Teka-Teki Silang untuk meningkatkan interaksi dan hasil belajar matematika di kelas II. JPGSD, 10(4), 723-734.
Heruman. (2008). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Maharani D. A., Rahmawati, I., & Sukamto. (2019). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar tematik siswa melalui strategi pembelajaran Team Quiz dan media Teka Teki Silang. International Journal of Elementary Education, 3(2), 151-158.
Midgett, C. W., & Eddins, S. K. (2001). NCTM’s Principles and standards for school mathematics: implications for administrators. NASSP Bulletin, 85(623), 35-42.
Muhibbah, F., & Iba, K. (2022). Pengaruh penggunaan media video animasi terhadap hasil belajar matematika kelas iv sd. 11(4), 1022-1022.
Mulyani, N. M. S., Suarjana, I. M., & Renda, N. T. (2018). Analisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(3), 266-274.
OECD. (2018). PISA 2018 results. Retrieved November 20, 2022 from https://www.oecd.org/pisa/publications/pisa-2018-results.htm
Rahmayanti, L. (2018). Pengaruh penggunaan media video animasi terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN se-gugus Sukodono Sidoarjo. Jurnal PGSD, 6(4), 429-439
Risnayati, Cik. (2021). Meningkatkan pemahaman konsep matematis materi operasi hitung bilangan bulat melalui metode demonstrasi dengan media. Jurnal Wahana Pendidikan, 8(1), 91-102.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan koneksi matematik dalam pembelajaran matematika. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 2(1), 58-67.
Siska, Safei, & Sulasteri, S. (2021). Kemampuan operasi hitung bilangan bulat menggunakan media pembelajaran manik-manik warna. Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 8(2), 242-253.
Wikara, B., Sutarno, Suranto, & Sajidan. (2020). Efek Pembelajaran yang Menyenangkan (Fun Learning) terhadap Kemampuan Memori : Sebuah Kajian Teoritis. SPEKTRA: Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 6(2), 192-195.
Zagoto, M. M., & Gee, E. (2022). Bimbingan belajar matematika Door to Door pada masa pandemi Covid-19. Zadama; Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 11-15.
DOI: 10.24235/dimasejati.v5i3.13759
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Novita Fatmiyati, Jasmine Salsabila Lutfi, Mursidah Mursidah, Intan Susilawati, Nanang Priatna, Sumanang Muhtar Gozali