Profil Komunikasi Interpersonal Peserta Didik dan Implikasi pada Program Bimbingan Pribadi Sosial
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Arifin, Z. (1991). Evaluasi Instruksional: Prinsip-Teknik-Prosedur. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Asih, G. Y. & Pratiwi, M. M. (2010). Perilaku Prososial Ditinjau dari Empati dan Kematangan Emosi. Jurnal Psikologi Universitas Muria Kudus 1(1) 33-42. Diakses dari http://eprints.umk.ac.id
Azwar, S. (1987). Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Liberty.
Fatimah, D. N. (2017). Layanan Bimbingan Klasikal dalam Meningkatkan Self Control Siswa SMP Negeri 5 Yogyakarta. Jurnal Bimbingan Konseling dan Dakwah Islam 14(1) 25-37. Diakses dari http://202.0.92.5/dakwah/hisbah.
Indrawan, R. & Yaniawati, P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen Pembangunan dan Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
Khalilah, E. (2017). Layanan Bimbingan dan Konseling Pribadi Sosial dalam Meningkatkan Keterampilan Hubungan Sosial Siswa. Journal of Islamic Guidance and Counseling 1(1) 41-57. Diakses dari http://jigc.fusa.unjambi.ac.id/index.
Maulana, M. A. et al. (2104). Model Bimbingan Kelompok Berbasis Budaya Jawa dengan Teknik Permainan untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa SMP Kota Serang. Jurnal Bimbingan Konseling 3(2) 80-96. Diakses dari http://journal.unness.ac.id/sju/index.php/jubk.
Mulyana, D. (2016). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Cetakan ke 18. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Narti, S. (2019). Kumpulan Contoh Laporan Hasil Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK). Yogyakarta: Deepublish.
Pieter, H. Z. (2017). Dasar-Dasar Komunikasi Bagi Perawat. Jakarta: Kencana.
Rakhmat, J. (2005). Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rianse, Usman dan Abdi. (2011). Metodologi Penelitian Sosial dan Ekonomi: Teori dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Soebardhy, et al. (2019). Kapita Selekta Metodologi Penelitian. Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharni & Pratama, B. D. (2016). Pemberian Layanan Bimbingan Pribadi Sosial dalam Menumbuhkan Perilaku Prososial Anak. Jurnal Ilmiah Counselia 6(2) 31-40. Diakses dari http://e-journal.unipma.ac.id.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
West, R. & Turner, L. H. (2007). Introducing Communication Theory: Analysis and Aplication, 3rd ed. New York: McGraw-Hill.
Wulandari, S. et al. (2012). Upaya Meningkatkan Empati dalam Berinteraksi Sosial melalui Dinamika Kelompok Pendekatan Experiental Learning. Jurnal Indonesia Bimbingan dan Konseling: Teori dan Implikasi 1(2) 40-46. Diakses dari http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jbk.
Zuhara, E. (2015). Efektivitas Teknik Sosiodrama untuk Meningkatkan Komunikasi Interpersonal Siswa. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbigan dan Konseling 1(1) 80-89. Diakses dari http://dx.doi.org/10.22373/je.vlil.319.
DOI: 10.24235/prophetic.v3i2.7588
Article Metrics
Abstract view : 20 timesPDF - 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prophetic Indexed By:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats Prophetic : Professional, Empathy, Islamic Counseling Journal Published by Department Islamic Guidance and Counseling, Faculty of Da'wah and Islamic Communication, UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.
Editorial Office:
FDKI Building, 2nd Floor, Department Islamic Guidance and Counseling, Faculty of Da'wah and Islamic Communication, UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Perjuangan Street of Sunyaragi, Cirebon City, West Java, Indonesia 45132 Phone. 0231-481264, Fax. 0231-489926, Email: prophetic.bki@syekhnurjati.ac.id / Email: prophetic.jurnal@gmail.com